Kesalahan Interview Kerja

Kesalahan Dalam Interview Kerja 



Kesalahan - kesalahan yang harus dihindari saat melamar pekerjaan sebagai Berikut:

 Pakaian yang tidak tepat

  • Pastikan memakai jas jika Anda interview untuk posisi professional, atau paling tidak hem lengan panjang, syukur-syukur dilengkapi dasi yang sesuai dengan baju.Namun, ketika Anda interview sebagai staf lapangan atau sebagai penjaga pantai, misalnya, pakaian yang sesuai adalah pakaian rapi dan kasual. Jika Anda tidak yakin apa yang harus dipakai, kunjungilah kantornya dan perhatikan keluar masuknya karyawan dari kantor tersebut untuk melihat apa yang mereka kenakan.

Tanpa Persiapan

    • Tidak bisa menjawab pertanyaan "Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan ini?" bisa menjadi akhir proses pencarian kerja Anda, setidaknya dengan perusahaan ini. Informasi latar belakang perusahaan, termasuk sejarah perkembangannya, lokasi, divisi, dan pernyataan misi telah tersedia di bagian "Tentang Kami" atau “About Us” di setiap situs web perusahaan. Memeriksanya terlebih dahulu, kemudian mencetaknya dan membacanya tepat sebelum interview akan menyegarkan memori Anda.

    Keterampilan Berkomunikasi

    • Sangat penting untuk berkomunikasi dengan baik dengan semua orang yang Anda temui dalam proses pencarian kerja Anda. Namun demikian, yang paling penting adalah untuk terhubung secara positif dengan orang yang mungkin akan mempekerjakan Anda. Berjabat tangan, membuat kontak mata, memancarkan keyakinan, melibatkan lawan bicara Anda dengan baik, dan Anda biarkan pewawancara tahu bahwa Anda adalah seorang calon yang sangat baik untuk posisi ini, bahkan sebelum Anda menjawab pertanyaan dalam interview.
    Banyak Berkomunikasi
    • Percaya atau tidak, ada yang tidak mendapatkan pekerjaan, karena tidak ragu-ragu untuk menjawab ponselnya ketika berdering selama interview. Tinggalkan sementara Hand Phone Anda atau setidaknya mematikannya sebelum Anda memasuki gedung. Hal yang sama berlaku untuk minuman, makanan dan hal lain selain Anda, resume Anda, aplikasi pekerjaan Anda, dan daftar referensi.
     Bicara Terlalu Banyak
    • Tidak ada yang jauh lebih buruk daripada mewawancarai seseorang yang terus dan terus dan terus berbicara... Pewawancara sebenarnya tidak perlu tahu cerita seluruh hidup Anda. Berikan jawaban ringkas, to-the-point dan terfokus serta tidak melantur, hanya menjawab pertanyaan yang diajukan.
    Bicara Terlalu Sedikit
    • Benar-benar sulit untuk berkomunikasi dengan seseorang yang menjawab pertanyaan dengan sebuah atau dua buah kata. Itu tidak menyenangkan. Jadi, meskipun Anda tidak boleh terlalu banyak bicara, Anda diinginkan bersikap responsif dan sepenuhnya menjawab pertanyaan sebaik mungkin.

     Memberikan Fakta yang Tidak Benar

    • Meskipun Anda telah mengirimkan resume ketika Anda melamar pekerjaan, Anda juga mungkin diminta untuk mengisi formulir aplikasi pekerjaan yang telah mereka miliki. Pastikan Anda mengetahui semua informasi yang perlu untuk melengkapi aplikasi tersebut, termasuk periode tanggal bekerja di tempat sebelumnya, tanggal wisuda, dan informasi mengenai perusahaan sebelumnya.
     Memberikan Jawaban Salah
    • Pastikan Anda mendengarkan pertanyaan dan berikan waktu yang cukup untuk mengumpulkan ingatan dan pikiran Anda sebelum Anda menanggapi pertanyaan. Sangat parah akibatnya jika Anda memberikan jawaban yang salah.
    Bercerita tentang keburukan perusahaan sebelumnya
    • Bos terakhir Anda bodoh? Sok tahu dan semua orang di perusahaan sebelumnya menyebalkan? Anda membenci pekerjaan Anda dan tidak sabar untuk pergi? Siapa tahu perusahaan sebelumnya tersebut adalah pelanggan perusahaan tempat Anda interview.
    Lupa Follow Up
    • Takut tidak bisa membuat kesan yang terbaik? Apakah Anda yakin bahwa Anda nilai bagus yang diwawancarai? Pastikan untuk menindaklanjuti dengan ucapan terima kasih dan mengulangi minat Anda pada posisi yang diincar.




    Share: